Thursday, February 9, 2017

Harga BMW 1 Series bekas dan baru di Indonesia

Review BMW 1 Series

Saya membeli 130i MT baru di akhir September, 2007. Kendaraan saya sebelumnya adalah 325i M-Tech (e30) buatan tahun 1990 dengan jarak tempuh lebih dari 270k.

Seperti yang kita semua mungkin ketahui, sejak seri 1, modelnya tidak terlihat mewah seperti model BMW lainnya, sehingga kalau anda berminat mencari mobil yang terlihat mewah, saya merekomendasikan anda untuk membeli 310i atau lebih tinggi. Seri 1 hanya untuk mereka yang peduli pada mesin dan desain.
Tapi saya membelinya karena mesin inline-6 dan transmisinya (kendaraan MT sangat sulit ditemukan belakangan ini?). Sudah 2 bulan sejak mobil ini dikirim, tapi saya masih mencoba membiasakan diri dengan desainnya yang tidak dilengkapi dengan ruang tank.

Efisiensi bahan bakar 116i lebih bagus daripada VW Golf (keluarga saya pernah mengendarai 116i, VW Golf I hingga V). Sekarang karena saya sudah terbiasa dengan 130i, nilai efisiensi bahan bakarnya adalah 8km/L di kota dan 12km/L di jalan TOL. Mobil ini dilengkapi dengan 5 pintu, tapi jangan mengekspektasikan ruang perlengkapan seperti pada VW Golf. Ada pro dan kontra mengenai pengalaman berkendaranya, tapi saya tidak begitu suka karena standar untuk 130i adalah M-sport. Meskipun pada gap kecil di jalanan, bodinya naik turun (ini juga berarti bodinya kaku), tidak hanya supir tapi penumpang juga akan merasa tidak nyaman (mungkin akan berubah seiring waktu setelah kekakuannya hilang). 116i dengan bodi yang sama tapi dengan sistem suspensi normal berjalan dengan mulus.
Dalam beberapa opini, 116i disebut ""kaku"", tapi saya rasa kebanyakan dari keluhan tersebut bisa diselesaikan dengan memilih roda yang tepat.

Mengenai seri 1 (khususnya 130i), saya melihatnya seagai ""versi Z3M Coupe yang sudah berkembang dengan tambahan kursi dan pintu di belakang"" dibandingkan ""seri 3 tanpa bagasi (walaupun itu juga benar)."" Maka dari itu, kalau dibandingkan dengan kompetitornya dalam segmen yang sama, kendaraan 5 pintu ini terbilang unik.

Berbicara soal harga BMW Seri 1,  Saya membeli mobil ini untuk beberapa alasan. Awalnya, sales yang menjual mobil terakhir saya membantu saya untuk mendapatkan diskon ditambah pilihan aksesori. Kedua, saya memiliki kesan yang bagus pada E90 yang sudah harus melewati servis ke-3-nya. Terakhir, mereka juga menawarkan bunga yang spesial.

No comments:

Post a Comment