Saturday, February 18, 2017

Harga Toyota Hilux Baru Bekas

tahun produksi 1968 - sekarang
Toyota Hilux adalah salah satu truk pick-up yang paling populer di Amerika, ranking-nya tepat di bawah tipe favorit setempat yaitu Volkswagen Amarok dan Ford Ranger.
Desain model ini dibuat untuk menjadikannya model yang tahan lama dan serbaguna. Kursi dan spesifikasi interiornya cukup fleksibel. Teknologi canggih yang melengkapinya juga menciptakan pengalaman mengendara yang menyenangkan.
Toyota Hilux didasarkan pada drivetrain 4x4, membuat daya traksinya lebih baik, yang menggantikan kemampuan angkut yang lebih baik.

Harga Toyota Hilux

Review Toyota Hilux

Tergantung dengan negosiasi harga, saya rasa ini adalah mobil yang seimbang untuk dipakai di jalanan bersalju di pinggir kota. Saya tidak merekomendasikan kendaraan ini untuk dikendarai di perkotaan.

Karena saya mengendarai kendaraan ini di tempat yang banyak turun salju, saya merasa terlindungi dengan 4WD. Performanya tidak sebagus Land Cruiser, tapi kalau saya membeli Light Cross Country sebagai kompromi, lebih baik saya membeli minivan 4WD yang keren saja.

Desain interiornya tidak terlalu buruk. Saya tidak tau bagaimana penilainnya dibandingkan dengan model lain dalam kisaran harga yang sama, tapi saya cukup puas dengan harga dan karakter mobil ini. Saya juga puas dengan perkembangan teknologi yang ada pada model ini.

Efisiensi bahan bakarnya juga tidak buruk mengingat bobot dari mobil ini sendiri.

Mobil ini cenderung dikagumi karena eksteriornya yang luar biasa, tapi stabilitas performa dasarnya juga bagus.

Kelebihan:
- Tinggi kendaraan cukup tinggi untuk berkendara yang nyaman.
- Eksteriornya terlihat keren!
- Interiornya tenang dan saya sangat suka.
- Suara saat dijalankan juga tenang (bahkan tidak terdengar).
- Pengalaman berkendara sangat menyenangkan.

Kekurangan:
- Konsumsi bahan bakarnya sekitar 6-8km/L.
- Ukurannya besar, dalam artian baik dan buruk.
- Atapnya rendah karena terpasang atap bulan.
- Cuci mobil dan waxing mobil agak sulit.
- Saya agak khawatir dengan roda musim salju yang tidak berduri, pajak, dan biaya perawatan lain.

Hilux Pickup Diesel

1. Kuat dan tahan lama. Sudah 25 tahun sejak diproduksi, tapi tidak ada masalah setelah dikendarai sejauh 480.000km.
2. Konstruksi yang sederhana, 5MT, tidak ada power wind atau turbo. Tidak ada hal-hal yang tidak penting jadi tahan lama.
3. Konsumsi bahan bakar yang rendah. Katalog mengatakan 11,2km/L, tapi sebenarnya 14-16km/L. Saya pernah mencapai hingga 19km/L. Karena bahan bakarnya adalah diesel, biaya bahan bakarnya rendah, kalau dikonversi ke bensin biasa jatuhnya sekitar 20km/L.
4. Kualitas kendara. Yah, karena ini adalah kendaraan utilitas dengan suspensi leaf, jadi tidak begitu nyaman saat dikendarai.
5. Radius belokan. U-turn atau jalan yang sempit memang sulit, anda harus mengubah arah.
6. Ada banyak mode manual. Tidak cocok untuk anda yang suka mobil otomatis sepenuhnya. Ada free hub di depan roda, jadi anda perlu menguncinya saat anda berganti ke 4WD. Dengan kata lain, butuh tenaga, tapi berkat free hub, shaft di bagian roda depan jadi bebas dan efisiensi bahan bakarnya jadi bagus.
7. Dibandingkan dengan mobil baru jaman sekarang, untuk efisiensi bahan bakar lebih bagus atau setara dengan Mazda CX-5, dan lebih bagus daripada Nissan X-Trail, Toyota Bell Fire, Toyota FJ Cruiser, HiAce dan Estima.

Saya berharap review saya bisa berguna untuk siapapun yang berencana untuk membelinya.

No comments:

Post a Comment