Saturday, February 18, 2017

Harga Honda Civic Baru Bekas

tahun produksi 1972 - sekarang
Honda Civic generasi ke 10 hadir dalam 3 model body tupe yang berbeda, yaitu 2-pintu coupe, sedan 4 pintu dan 5-pintu hatchback.
Honda Civic ini didukung oleh 3 pilihan mesin (Asia), 1.8L R18z1 I4, 2.0L K20C2 I4 dan 1.5L L15B7 I4 (turbo) mesin.
Di pasar Asia, mesin Honda Civic 2016 yang dikombinasikan dengan tujuh kecepatan transmisi yang bervariasi secara berkesinambungan.

Harga Honda Civic Baru

*Saya punya Civic (Si), Ground (SiR2 => EF9)

Jarak tempuh: Sekitar 200km

Berawan, suhu 8 derajat Celcius.

Jarak tempuh test drive: Sekitar 60000km.

[Eksterior]
- Bulat, orang bisa menyangka ini adalah Fit Type R.

[Interior]
- Secara umum: ada dekorasi kemerahan. Logo Type R terlihat menonjol.
- Kursi: agak keras, terasa nyaman dan ukurannya pas. Tidak terasa getaran jalanan jadi tidak terasa melelahkan.
- Sistem navigasi dan audio: 2DIN asli. Sekarang sudah tidak secanggih sistem navigasi standar. Koneksi USB/ Bluetooth/ SD/ AUX; ada beberapa metode input. Mudah digunakan. Kualitas suara biasa saja. Memilih lagu dan mengkontrol volume bisa dilakukan dengan tombol-tombol di kemudi.
- Kursi belakang: sangat luas karena ini adalah Fit. Akan lebih baik kalau ada 5 pintu. Jarak pandang ke belakang agak terbatas.
- Meteran: ada banyak informasi dan enak dilihat. Meteran kecepatan digital terpisah dari meteran lainnya, yaitu di bagian atas. Terkadang tergantung posisi anda mengemudi, meteran ini bisa tertutup, jadi anda harus menyesuaikan kemudi atau tinggi kursi.
-Lainnya: kursinya agak tinggi, cukup untuk melihat dengan baik. Mungkin ada orang yang bilang ini bukan mobil yang sporty, tapi mudah melihat ke sekeliling di depan, belakang, atau samping, sehingga mudah saat dikendarai.

[Performa Mesin]
- Secara umum: K20A (K20Z). Penampilan mesin Honda Accord (CL8) yang kami punya juga terlihat mirip tapi sama sekali berbeda. Saat ini banyak orang mengecilkan ukuran turbo. Tapi mesin ini memberikan kesenangan tertentu dari sudut aspirasi alami yang sama sekali berbeda. Bisa mencapai 2000 sirkulasi: artinya torsi tidak buruk tapi tidak terlalu kuat juga. Seperti sepeda motor. Bahkan kalau anda tidak mengemudikannya dengan baik pun hasilnya masih cukup baik. Mesinnya pasti salah satu mesin yang canggih.
- Zona kamera kecepatan rendah: bodinya, yang tidak terlalu ringan juga, bisa ditarik dengan penuh tenaga dengan torsi berevolusi tinggi. Seperti ada yang berteriak ""berputar lagi, berputar lagi!"" Tapi, ini adalah mobil yang mudah dibelokkan, sehingga anda bisa lebih menikmatinya. Anda punya setiap hasil evolusi selama seperempat abad dalam 1 mobil.
- Zona kamera kecepatan tinggi: revolusinya sangat mulus tanpa ada hambatan, ini juga merangsang batasan revolusi. Tidak menghasilkan suara tinggi seperti pada VTEC (B16B dsb.) saat mesin dinyalakan. Sangat jinak sehingga seharusnya bisa lebih berfungsi. Karena saya hanya mengendarainya di jalanan biasa, sayang sekali saya tidak punya banyak kesempatan untuk mencobanya. Kalau saja saya mengendarainya dalam batasan tersebut, mungkin saya akan mendapat kesan yang sama sekali berbeda.

[Efisiensi Bahan Bakar]
9,4km/L (dengan bensin oktan tinggi) saat tank penuh. Kalau anda memikirkan efisiensi bahan bakar, sepertinya lebih baik kalau revolusinya lebih tinggi.

[Performa Kendara]
- Rem: efek rem hanya terasa kalau anda menginjak rem sampai ke lantai. Rasanya seperti menginjak tabung karet yang keras (kesan ini mungkin berbeda untuk setiap orang).
- Roda dan kemudi: roda belakang tidak bisa mengikuti jalan dengan baik. Cenderung keluar dari jalur di jalanan berliku di pegunungan. Bisa bergerak dengan baik tapi suka lepas kontrol kalau di jalanan yang kasar. DI jalan TOL terasa seperti roda menempel ke jalanan. Jarak pandang bagus, pengemudi bisa mengkontrol mobil ke manapun yang diinginkan, jadi terasa aman. Bagian belakangnya berpindah-pindah ke samping, pengaturan yang sangat aneh.
- Transmisi (6MT): operabilitasnya biasa saja. Ratio gear relatif rendah, jadi orang biasanya mencapai sekitar 4000rpm. Sepertinya pengaturannya ditujukan untuk penggunaan mesin sepenuhnya, jadi anda bisa mencapai kecepatan rotasi apapun yang anda inginkan.
- Lainnya: kopling. Di beberapa post internet yang orang tulis, katanya ""koplingnya mudah"", tapi di mobil yang saya sewa koplingnya terasa sangat keras, sampai-sampai saya berpikir itulah pertama kalinya saya mengendarai mobil dengan kopling yang sangat berat. Saya tidak tau apakah ada yang salah dengan koplingnya, apakah memang kopling model ini seperti ini, atau memang koplingnya sengaja dibuat lebih keras karena ini adalah mobil sewaan. Sangat berat bahkan saya tidak bisa menggenggamnya saat saya berusaha mundur hanya dengan memindahkan koplingnya setengah. Hari berikutnya, kaki kiri saya bengkak. Seperti saya habis lompat tali seharian.
*Saya membuat mesin mobil saya berhenti hingga lebih dari 10x.. kaki saya bergetar.. sangat tidak keren.

[Kualitas Kendara]
- Mudah untuk mengatur ""push-up"" mobil di jalanan. Tapi, terasa keras di jalan TOL. Saya rasa mobil ini bisa digunakan dalam berbagai situasi, termasuk untuk sehari-hari.

[Bodi, dll.]
Saya rasa bagian tengah dari mobil cukup kuat. Suara berdecit entah darimana tidak mengganggu saya.

[Harga]
Mahal, tapi pantas.

[Kepuasan]
Sangat puas meskipun banyak kekurangan. Sangat menyenangkan saat dikendarai. Anda dijamin bisa cukup berkeringat.

[Secara Umum]
Semuanya, termasuk pengemudinya, adalah faktor untuk mengoptimalkan kemampuan mesin. Ini adalah mesin yang bernilai dan mewakili semangat Honda, yang mungkin bisa saja pudar kapan saja. Jadi mari lupakan semua detilnya, tekan saja akseleratornya!

http://mesinturbo.com/harga-honda-civic/1436.html
http://mesinturbo.com/honda-all-new-civic-turbo/1063.html
http://mesinturbo.com/harga-honda-civic-type-r/1785.html

No comments:

Post a Comment