Tuesday, February 14, 2017

Harga Daihatsu Xenia dan Sirion Baru Bekas

Harga Daihatsu Xenia dan harga Daihatsu Sirion Baru Bekas

Daihatsu Xenia

tahun produksi 2003 - sekarang
Dikenal juga sebagai Toyota Avanza / Veloz
Dengan 4 model trim, mobil Daihatsu Xenia sangat disukai banyak orang usebagai alat akomodasi yang baik dan harga yang pas. Pilihan mesin mencakup 1.0L EJ-VE 3 silinder atau 1.3L K3-VE 4 silinder DOHC dengan teknologi VVT-i.
Pilihan daya berkisar dari 62 BHP hingga 91 BHP dan torsi yang bervariasi dari 90 Nm hingga 117 Nm di mesin yang berbeda. Eksterior direnovasi dengan desain yang telah ditingkatkan.
Ruang kabin telah meningkat dengan pilihan jarak tempuh yang baik. Fitur keamanan telah ditingkatkan dengan kemudi yang tepat membantu dan kontrol traksi.

Saya membeli daihatsu Xenia pada bulan Februari tahun 2012. Hingga sekarang mobil tersebut masih menjadi kendaraan utama saya. Selama pemakaian yang sudah lebih 4 tahun ini, mobil daihatsu Xenia saya ini masih sangat bandel dan masih nyaman untuk dikendarai.
Pertama saya tertarik dengan mobil ini melihat desain eksteriornya yang sangat berbeda dari Xenia sebelumnya. Tampilan lebih sporty tanpa mengurangi rasa elegan. Ada beberapa variasi warna saat itu, dan saya memilih warna putih susu.
Produk Daihatsu Xenia yang saya beli adalah type R. Tipe ini dilaunching beriringan dengan launchingya Toyota Avanza Veloz saat itu.
Dar interiornya saya sangat yakin untuk membeli Daihatsu Xenia type R. Dilengkapi dengan sensor untuk mundur ditambah kamera belakang. Untuk tape pada mobil ini juga dilengkapi dengan monitor yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Saya sangat puas dengan interior yang ada pada Daihatsu Xenia.

Mobil daihatsu Xenia yang saya miliki ini hampir setiap bulannya saya kendarai ke luar kota. Namun mesin sangat bandel, tidak pernah rusak. Selama pemakaian yang sudah 4 tahun lebih ini, tidak pernah saya harus melakukan perbaikan besar pada mobil saya tersbut, hanya service rutin seperti ganti oli dan service ringan saja. Luar biasa!

Ngomongin masalah bahan bakar, Daihatsu Xenia type R yang saya miliki ini sangat sangat irit. Saya menggunakan Premium, terkadang saya juga menggunakan Pertamax. Bila menggunakan rasio liter per kilometer, mobil saya ini rata-ratanya sekitar 1/15, dimana 1 liter cukup untuk perjalanan 15km. Saya sangat puas dengan iritnya konsumsi bahan bakar mobil saya tersebut. Hemat untuk kantong !
Berbicara tentang kenyamanan berkendara, Daihatsu Xenia type R yang saya gunakan ini termasuk salah satu kendaraan yang paling nyaman yang pernah saya kendarai. Goncangan tidak terlalu terasa, suara mesin tidak bising ke dalam.

Untuk speaker, sangat bagus. Dentuman bass juga mumpuni. Saya memutuskan untuk tidak menambahkan audio tambahan karena speaker bawaan nya sudah sangat baik.
Berbicara mengenai pendingin/AC, saya sama sekali tidak memiliki masalah. AC sangat sejuk dan membuat nyaman dalam berkendara. Sudah 4 tahun saya menggunakan mobil tersebut, AC mobil saya tersebut tidak pernah bermasalah.

Tape didukung oleh fasilitas bluetooth, jadi saya dapat mensinkronkan dengan handphone saya untuk memutar musik bahkan juga dapat digunakan untuk menelpon.
GPS juga tersedia pada Daihatsu Xenia Type R saya tersebut. Sangat memudahkan saya untuk menuju tempat yang saya tuju.

No comments:

Post a Comment