Saturday, February 18, 2017

Harga Toyota Etios Valco Baru Bekas

Toyota Etios ini terbilang pendatang baru di dunia otomotif. Selain itu toyota ini hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan mampu memberikan kesan tersendiri saat mengendarai sebuah mobil. Ditambah lagi dengan performa berkendara yang paling berkualitas dikelasnya merupakan jaminan pengguna mobil ini. Ditambah lagi tersedia dalam varian warna lebih dari 5 warna yakni biru, putih, silver, hitam, abu-abu dan beige. Mobil ini juga cocok digunakan bagi mereka yang menyukai sportivitas tinggi dan juga bagi mereka yang ingin memiliki mobil untuk pertama kalinya.

Toyota Etios ini adalah salah satu mobil sporty yang sangat macho dan didesain dengan bentuk mungil. Mobil ini terlihat aangat hatchback dan lebih sporty dibandingkan dengan seri lainnya yakni Agya. Mobil ini lebih ramping dan ekterior nya lebih terlihat ekslusif jika dibandingkan dengan lainnya. Jika dilihat dari bagian depan mobil ini memiliki grill yang melengkung sehingga menambah kesan unik pada mobil ini. Kesan sporty dan modern sangat ditonjolkan pada mobil ini.


Harga Toyota Etios Valco
Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 100 jutaan saja.

Spesifikasi dan Harga Toyota Etios Valco - Sejak pertamakali muncul Toyota Etios Valco lebih dikenal dengan varian sedan. Toyota Etios Valco sempat vakum selama beberapa tahun, akhirnya Toyota Etios mengalami “reborn” alias lahir kembali dengan nama Toyota Etios Valco yang kini tampil sebagai unit city car berkonsep small hatchback. Nama Etios Valco sendiri memulai debut pada medio 2013 yang lalu. Kala itu, kemunculannya menjadi pendobrak di segmen small hatchback yang kini diikuti dengan lahirnya beberapa pesaing seperti Mitsubishi Mirage atau Kia Picanto. Ketika pertama kali dimunculkan, Toyota Etios Valco sendiri mengusung konsep city car modern yang berkarakter aktif dikombinasikan dengan desain minimalis namun elegan khas small hatchback. Secara segmentasi, Etios Valco ini ditempatkan di ruang antara Toyota Yaris dan kendaraan LCGC Toyota Agya. Varian city car seperti Toyota Etios Valco sendiri merupakan salah satu tipe mobil yang paling diminati konsumen selain low MPV. Khusus untuk mobil perkotaan keluaran Toyota, nama Etios Valco sendiri memang menjadi salah satu yang menyumbang penjualan cukup positif berikut prestasinya, sebelum era Low Cost Green Car (LCGC) datang di Indonesia.

Sama seperti tampilan sebelumnya Toyota Etios Valco tampil dengan desain sederhana, perbedaan yang tampak pada desain terbaru dari Toyota Etios VALCO adalah body yang lebih sporty dan memiliki karakkter yang kuat, Toyota menghadirkan mobil ini menjadi 4 piliha series dengan menhadirkan tipe JX, Tipe E, tIPE g DAN Tipe TOMS, meskipun menawarkan 4 series yang berbeda Toyota Etios Valco masih menggunakan mesin yang sama pada setiap series Etios Valconya, dengan mesin Toyota seri 3NR-FE yang merupakan kombinasi dari DOHC 1,2L 4 Silinder 16 katup merupakan mesin dengan kapasitas silinder 1.197cc.

Untuk kelas mobil city car Toyota Etios merupakan salah satu mobil yang memiliki mesin yang bertenaga, tak hanya pada mesin mobil ini yang memiliki performa terbaik mobil ini juga memiliki desain interior yang terbilang cukup nyaman, yang pada umumnya mobil berjenis city car memiliki ruangan yang cukup sempit lain halnya dengan Toyota Etios Valco karena memiliki interior yang nyaman, dengan harga Toyota Etios Valco paling murah yakni Type JX yang dibandrol pada harga 145 jutaan serta seri paling mahal yakni Type TOMS 172 jutaan.

Spesifikasi dan Harga Toyota Etios Valco
Eksterior Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco pada bagian eksterior sangat cocok untuk kaum muda yang aktif dan dinamis. Dari desain mobil ini minimalis khas city car masa kini namun tetap memiliki aksen sporty. Fascia bagian depan Toyota Etios Valco tampil dengan karakter agresif nan sporty lewat headlamp berbentuk persegi panjang dengan ujung runcing menjorok ke sisi luar.

Kedua lampu utama tersebut disambungkan oleh front griil berbentuk melengkung ke bawah dengan laburan warna krom metalik. Grill depan Toyota Etios Valco yang terdiri dari dua baris itu dipertegas dengan logo Toyota di bagian tengahnya. Berpindah ke bagian lampu kabut atau fog lamp, sama seperti varian lain, letaknya ditempatkan di ujung bawah serta didukung oleh aksen body kit yang aerodinamis.

Tak banyak lekukan pada bodi samping mobil ini. Sedikit perbedaan akan anda temukan pada Etios Valco tipe TOM’S yang memiliki tambahan body kit bada samping bodi bagian bawah. Lalu untuk kaca sampingnya, Toyota Etios Valco tampil klasik dengan kaca mendatar pada bagian bawah dan melengkung pada sisi atasnya. Lalu pada sisi belakang Toyota Etios Valco akan menemukan konsep bodi yang minimalis. Lampu belakang mobil ini didesain dengan bentuk tegak. Konsep desain sisi belakang Etios Valco memang khas Toyota yang desainnya tidak terlalu ramai. Perbedaan cukup kentara baru akan terlihat pada spesifikasi Toyota Etios Valco tipe TOM’S di mana tipe tersebut dirancang lebih futuristik dan sporty lewat penggunaan stoplamp bertingkat serta penambahan roof spoiler dan rear wiper.

Interior Toyota Etios Valco

Desain interior mobil ini cenderung minimalis dan tidak ada perbedaan mencolok antara tipe Etios Valco satu dengan yang lainnya. Dimulai dari dashboard yang diatur lebih stylish lewat kelir berwarna hitam dengan dipadukan ornamen krom. Sejatinya, semua tipe Toyota Etios Valco mengusung konsep panel dashboard yang sama. Speedometer disetting pada bagian tengah, yang diletakkan di atas panel audio.

Berpindah ke bagian kabin pengemudi, Toyota Etios Valco mampu memberikan kenyamanan ekstra kepada pengemudinya. Jarak antar kursi dengan setir sudah diatur sedemikian rupa agar pengemudi bisa mengendarai mobil dengan senyaman mungkin. Tombol-tombol fungsional seperti tombol starter, lampu sein serta wiper pun sudah diset agar mudah diraih pengemudinya.

Pada kabin penumpang Toyota Etios Valco bagian depan, ruang ini pun juga akan memberikan kenyamanan lebih. Lalu pada bagian kabin belakang, mobil berkapasitas maksimal 5 orang ini juga memiliki kabin penumpang yang sangat nyaman. Kursinya dibalut dengan kulit bermutu tinggi sehingga penumpang akan tetap nyaman saat menempuh perjalanan jauh. Tak lupa pula, masing-masing kursi pada spesifikasi Toyota Etios Valco juga sudah dibekali dengan seatbelt serta kursinya sendiri bisa diatur tingkat kenyamanannya.

No comments:

Post a Comment