Saturday, February 18, 2017

Harga Toyota Camry Baru Bekas

tahun produksi 1979 - sekarang
Toyota Camry baru diproduksi sejak 1982. Dia jatuh pada kategori sedan ukuran sedang. Desainnya saat ini didefinisikan sebagai desain Rational-Tech-Dynamism.
Level trim yang ditawarkan pada model terbarunya sangatlah umum, sporty, dan mewah. Model sports-nya dilengkapi dengan roda berbahan campuran 18 inci.
Tersedia 2 pilihan mesin; mesin 4 silinder atau V6. Mesin V6 menghasilkan tenaga 268HP sedangkan mesin 4 silinder menghasilkan 178HP.

Harga Toyota Camry Baru

[Eksterior] Memuaskan. Model terbaru mulai mendekati seri Crown, tapi saya beruntung menemukan mobil sebelumnya. Saya tidak suka wajah seperti Crown dan SAI. Saya tidak akan membeli model-model tersebut, bahkan kalau saya bisa. Mereka mengatakan lampu depannya adalah LED, maka saya membeli grade ini. Tapi kenyataannya LED hanya digunakan untuk lampu low beam. Untuk high beam, halogen digunakan. Saya tidak puas dengan kecerahannya. Saya menyadari hal ini setelah membelinya.

[Interior] Cukup bagus. Saya tidak bisa membeli mobil yang panel interiornya berwarna abu-abu karena terlihat murahan, termasuk Attenza atau Axella yang juga saya bandingkan.

[Performa Mesin] Bagus!

[Performa Kendara] Akselerasi dari kecepatan rendah luar biasa. Test drive membuat saya jatuh cinta padanya. Saya hampi selalu menggunakan regular mode, tapi dengan regular mode, saat melaju dengan motor saya bisa melalui tanjakan yang sangat ulus dan mesin hampir selalu menyala, jadi saya selalu memperhatikannya (kalau mesinnya menyala, tentu saja efisiensi bahan bakarnya jadi memburuk).

[Kualitas Kendara] Saya rasa tidak unggul kalau dibandingkan dengan mobil lama dengan harga serupa, tapi ini sudah cukup. Atenza dan Axela juga menarik, dan saya mencoba test drive, tapi terasa agak kasar, jadi saya memutuskan untuk membeli Camry yang lebih saya suka. Camry juga terasa agak kasar langsung saat saya melewati polisi tidur. Apakah perlu untuk memilih mobil yang lebih mahal untuk menyelesaikan masalah ini?

Masalah satu-satunya adalah bodi mobil yang bergerak tidak mulus saat saya menginjak rem, memarkirnya di tempat parkir, dan lalu melepasnya untuk mematikan mesin. Ini yang tidak dapat saya rasakan di mobil-mobil yang saya kendarai sebelumnya, tapi marilah kita menerima hal ini sebagai hal yang terjadi kalau saya keluar (saya dengar hal ini terjadi karena mereka menggunakan mekanisme cam untuk memberhentikan mobil).

[Efisiensi Bahan Bakar] Saya rasa ini sangat bagus. Saat saya mengendarai mobil ringan Suzuki, rata-ratanya adalah 13,4km/L. Dengan Camry, dengan cara berkendara seperti dengan mobil ringan, rata-ratanya sekitar 19-20km/L (dengan normal mode, tidak ada AC, tapi saya terus mengingat eco-driving sampai tahap tertentu). Selain itu, angkanya berkurang 3km/L saat saya menyalakan AC di musim panas. Saya rasa angkanya akan lebih berkurang lagi kalau saya sering menyalakan AC.

Selain itu, saya tidak merasa efisiensinya bagus karena mesinnya jadi dingin di musim dingin. Saya merasa angkanya terbaik di musim semi, menurut pengalaman saya. Saya sudah melewati sekitar 14.000km sejauh ini di mana rata-rata sekitar 19km/L, jadi sangat memuaskan. Selain itu, angka-angka ini keluar berdasarkan metode tangki penuh, dan meteran jarak tempuh mobil Toyota sepertinya memberikan angka sekitar 1km/L. Suzuki tidak menunjukkan angka yang baik. Karena ini adalah normal mode, angka yang lebih baik akan ditunjukkan dengan eco-mode, tapi kemudian feeling akselerasi berkurang.

[Harga] Dinilai dari jarak tempuh dan performa, saya rasa ini tidak mahal.

[Secara Umum] Sudah 1 tahun sejak saya membelinya, saya sangat puas. Saya tidak banyak melihat mobil lain dan merasa ada yang kurang, tapi kalau saya melihat banyak mobil lain seperti Prius mungkin saya juga akan menjadi agak kurang nyaman. Tapi ada banyak Camry di Amerika Serikat, katanya. Apakah mobil laku seperti itu berperforma tinggi?

No comments:

Post a Comment